Salam Indihomer's,
WhatsUp Now?
Kali ini kita coba bahas masalah indihome yang terisolir, mungkin sebagian dari pelanggan sudah pernah mengalaminya.
Apa Itu Internet Terisolir.?
Internet terisolir adalah tidak dapat digunakannya koneksi jaringan yang sedang terhubung dengan perangkat komputer/gedged yang kita gunakan. Dengan kata lain, gadged atau PC kita tidak dapat mengakses jaringan internet saat kita menggunakan jaringan yang sedang di isolir atau di blog.
Apa Penyebab Internet Terisolir ?
Internet terisolir bila kita terlambat melakukan pembayaran tagihan bulanan kepada PT. Telkom Indonesia. Karena semua sistem di atur secara otomatis, ketika kita terlambat melakukan pembayaran sistem akan membaca keterlambatan tersebut dan akan mengisolir akses internet yang belum terbayar, sehingga sepenuhnya kita tidak akan bisa terhubung untuk mengakses jaringan internet. dan hanya akan muncul form pemberitahuan pengisoliran.
Bagaimana Cara Mengatasi Internet Terisolir ?
Caranya cukup mudah, anda tinggal membayar tagihan internet bulanan anda paling lambat tanggal 20 setiap bulannya. Jika internet anda sudah terlanjur terisolir anda biasanya diharuskan menunggu paling lambat hingga 1x24 jam hingga internet bisa terhubung kembali. Namun jika dalam waktu 24 jam internet masih juga terisolir anda bisa datang ke telkom plaza terdekat dan meminta solusi, maka petugas dari Telkom akan segera menagnaninya, atau anda juga dapat menghubungi 147. Atau cara yang paling mudah, anda sekarang dapat menggunakan aplikasi My IndiHome yang dapat anda unduh dan instal di Smartphone anda. Caranya pun cukup mudah.
Download aplikasi My IndiHome [buka di google app store]
Buka aplikasi dan pilih "Lapor Gangguan".
Pastikan di bagian atas terdapat nomor pelanggan anda yang benar.
Checklist di bagian Internet dan klik tanda panah kecil di bagian kanan.
Dan pilih "Buka Isolir (BUKIS)".
Pada bagian deskripsi silakan isi keluhan anda dengan maksimal 200 karakter.
Checklist pada "Data di atas telah sesuai dan tidak dapat diubah setelah Anda tekan tombol lapor"
Dan terakhir tekan tombol "Lapor".
Laporan telah terkirim dan anda akan mendapat nomor antrian.
Setelah anda mendapat nomor antrian PT Telkom Indonesia akan memproses keluhan dan dengan cepat. Bahkan jika diperlukan pihak PT Telkom akan melakukan panggilan ke nomor telepon anda untuk mengkonfirmasi pakah masalah telah teratasi. Jika masalah telah teratasi maka status tiket akan berubah menjadi Closed. Yang berarti keluhan anda sudah berhasil di tangani.
Baru pasang wifi indihome plus tv kabel nya. Tgl 19. Tp masih gangguan. Akhirnya tanggal 22 diperbaikin dan bisa. Tp besok nya tiba2 terisolir. Kan baru pasang.
ReplyDeleteNah.. saya baru pasang Indihome 1 bulan (awal juli). Di awal bulan agt, tanggal 4 saya cek tagihan tidak ada dgn maksud ingin membayar. Tgl 5 saya di telp dibilang saya sudah ada tagihan. Tgl 7 agt sudah terputus. Setahu saya, biasa tagihan itu ada tenggat waktunya, min aja 7 hari setelah tagihan diberikan.
ReplyDeleteBelum aja tanggal 20 internet dah terisolir...dan dah dibayar tapi blom bisa juga digunakan...
ReplyDeleteSama saya juga begitu, penanganan nya lama lelet,, kalo kurang karyawan cari lh...
DeleteAsli heh fakta bener asa handak ampih ada makai indihome pelayanan nya lama banget pas masang oki haja lah pas ada keruskan kayani lama banget kya siput
DeleteAsli Lamabat pelqyanan
DeleteUdah di bayar nunggu 1x24 jam masih ter isolir aduh...
ReplyDeleteSama aku juga masih terisolir pdahal udah bayar tagihan indihome nya gmna solusinya?
DeleteSama aku juga masih terisolir pdahal udah bayar tagihan indihome nya gmna solusinya?
DeleteIndihome kayaknya kurang ramah pada pelanggan. Tidak seperti penyedia layanan lain yang kalau terlambat masih diberi peluang menikmati layanan dengan mode terbatas. Misalnya untuk saliran usee tv, baiknya masih diberi kesempatan nonton siaran lokal. Siaran lain boleh diblokir.
ReplyDeleteNgomong2 nulis review disini apa ada manfaatnya ya? Koq gak pernah ada feedback dari yang punya konten....??
Uhh.
permainan telkom itu mah kontol emng wkkw
ReplyDeleteIndihhome saya inteenet ke hp bisa digunakan.tapi ke layar tv via stb.muncul dilayar layanan anda sedang terusolir.bzgai mna cara mengatasinya
ReplyDeleteIndihhome saya inteenet ke hp bisa digunakan.tapi ke layar tv via stb.muncul dilayar layanan anda sedang terusolir.bzgai mna cara mengatasinya
ReplyDeleteIndihhome saya inteenet ke hp bisa digunakan.tapi ke layar tv via stb.muncul dilayar layanan anda sedang terusolir.bzgai mna cara mengatasinya
ReplyDeleteMigrasi aja klo lemot...
ReplyDeleteSudah dibayar tapi masih isolir
ReplyDeletesma gan ane juga,udah di bayar masih ter isolir kepaksa ganti pasang baru wkkwk
DeleteSemalam sudah bayar dan bisa langsung digunakan kembali,tapi pas jam 12 siang langsung terisolir lagi sampai sekarang
ReplyDeleteSaya sudah bayar tagihan kenapa belum aktif juga !
ReplyDeleteKasusnya sama...udah bayar tapi belum aktif...katanya maksimal tanggal 20.baru tanggal 16 sudah terisolir
ReplyDeleteSaya juga ,sudah bayat tagihan ,tp masih belum aktif ,gimana ini!!!
ReplyDeleteDikira saya doang yang udah bayar terus masih ke isolir sampe 3 hari
ReplyDeleteMakin Heran, Lambat bayar dpt denda ... habia byr trs msh ke isolir jg !!?
DeleteBantu buka isolir 122844322314
DeleteSebelum tanggal 20'sdh terisolir, tanggal 18 sdh dibayar tetap saja terisolir
ReplyDeleteinternet terisolir
ReplyDeleteinternet saya terisolir
ReplyDeleteBelum tgl 20 masih tanggal 15 udah di isolir, payah....
ReplyDeleteTrus udah bayar belum juga di buka isolir,.
Internet saya terisolir saya sudah bayar tadi tanggal 20
ReplyDeleteAnjing ngqentot. Gu gak bisa maen pubg tot.. udahbayarmaasih iasolir
ReplyDeleteTernyata bukan cuma saya :v
ReplyDeleteSaya sudah bayar tgl 5-8-2019 Paytren tapi terisolir dianggap belum bayar
ReplyDeleteGimana cara nya ga ngonek ke tv
ReplyDeleteoh, ternyata ada yang senasib. pasang baru, katanya tagihan paling lambat bayar tanggal 20, eh baru tanggal 15 udah isolir. tangga 16 (hari ini) bayar di plasa telkom, udah ngomong kalau diisolir, ternyata belum dibuka juga.
ReplyDeleteaplikasi indihome juga susah di akses. nelpon ke 147 seperti bicara dengan robot. service anda payah.
ReplyDeleteterisolir jg kacau nih .. yuk migrasi ke sebelah
ReplyDeletegw dah hub 147 kalau sampe malem ini masih jg blom terkoneksi, besok pagi mau tutup aja sekalian. gak pake telkom gakkan mati
ReplyDeleteTerisolir,, padahal tagihan september udah bayar.. Payah ah
ReplyDelete