Thursday, 14 April 2016

KECEWA PELAYANAN INDIHOME TERSOLUSI

Salam Indihomer's Malang Raya


Banyak beredar sekarang opini KECEWA PELAYANAN INDIHOME, kami bisa mengerti dengan masalah pelanggan. Hal ini mengakibatkan banyak orang mulai berpandangan miring/negatif mengenai produk Indihome Malang. Mulai dari Promo yang tidak jelas, Harga yang berubah-ubah, kecepatan tidak stabil, modem tidak fungsi, internet lemot, pelayanan perbaikan tidak ditanggapi dan masih banyak seabrek permasalahan yang menyudutkan Indihome.

Kami sebenarnya sudah berusaha membantu memberikan jawaban dan solusi yang mungkin bisa jadi alternatif kepada pelanggan, namun dikarenakan rasa panik, apriori serta tidak mempunyai solusi tepat dan harus kemana masalah tersebut harus disampaikan. Kami mengerti dengn kondisi pelanggan, sehingga kemungkinan bagian marketing / sales yang tidak berkepentingan langsung harus mendapat cecaran dan pertanyaan bertubi-tubi dari pelanggan mengenai Indihomenya.


Mau tidak mau, dan akhirnya marketing / sales yang dengan berbesar hati memberikan jawaban dan solusi sesuai kemampuan pengetahuan dan porsinya saja serta berusaha meneruskan ke pihak yang bersangkutan untuk menangani permasalahan pelanggan Indihome tersebut. Selanjutnya tinggal menunggu pihak yang berwenang untuk menanganinya.

Pada kesempatan ini, kami berusaha memberikan solusi untuk permasalahan pelanggan yang Indihomenya mengalami gangguan baik secara fisik maupun non fisik. Berdasar gangguannya, secara fisik, apabila dikarenakan jaringan putus atau sambungan kurang bagus, modem tersambar petir, modem menyala led berwana merah, set top box tidak bisa digunakan , hal tersebut bisa disolusikan dengan menelpon petugas dengan menelpon call center 147 atau jika mempunyai no hp / tlp petugas silahkan segera dihubungi agar segera tersolusikan. Namun apabila gangguan non fisik, misal internet menjadi lemot, tayangan tv putus2, kecepatan tidak stabil, hal tersebut bisa dicoba dengan merestart modem atau set top boxnya, apabila pernah diajarkan oleh petugas untuk cara setting silahkan dicoba dulu, tapi jika semua itu tidak juga membantu, maka silahkan telpon call center 147 agar segera ada penanganan dari pihak yang berwenang.




Pada prinsipnya, jika ada gangguan jangan panik dan terpengaruh dengan suara2 diluar yang tidak jelas sumbernya. Sesuai pengalaman yang kami temui di lapangan, ternyata setelah mendapat jawaban dari kami, para pelanggan jadi mengerti dan bisa memahami serta kembali menggunakan Indihomenya dengan nyaman.
Ada beberapa yang jadi pengalaman menarik yang kami temui di lapangan, sebagai contoh pelanggan komplain telepon call center 147 tidak ada tanggapan, kami sarankan agar menyampaikan permasalahan sedetail-detailnya dan catat tanggal komplainnya serta jika sudah ada pelanggan yang datang mintalah nomor hp/tlp petugas tersebut agar bisa membantu jika terjadi gangguan lagi. Ada juga yang komplain kecepatan berubah, kami sarankan cek kembali sambungan dan komputer , lalu cek kecepatannya di PC, juga periksa dan tanyakan ke call center 147 paket yang anda gunakan, terlepas dari peraturan baru dari pemerintah ada pembatasan kecepatan  jika kuota terlampaui (misal paket 10mbps, jika mencapai 300Gb maka kecepatan akan turun menjadi 7,5mbps, dst). Contoh lain, ada yang komplain ternyata kita desak untuk menyertakan nama, alamat, no hp serta no internet/tlp, tidak mau menginfokan dan ada pula yang menjawab ngawur (tidak benar) maka untuk case seperti ini tidak dapat kami tanggapi karena berdasar sumber yang tidak jelas dan terkesan hanya mencari kesalahan dan cenderung menjatuhkan, jadi harap maklum karena prosedur gangguan harus jelas dan bisa cepat disolusikan. Kami berharap semoga hal tersebut diatas bisa dimengerti oleh para pelanggan, sehingga terjadi win-win solution antara pelanggan dan Telkom Indihome.Pelanggan puas dan Telkom mempunyai reputasi yang bagus.



Semoga, tulisan kami ini bisa sedikit membantu dan melegakan para pelanggan maupun calon pelanggan agar tidak lagi mempunyai permasalahan dengan Indihome, justru mendapatkan hiburan dan membantu aktifitas kerja dan belajar dari Indihome. Kami sarankan Anda semua selalu mengikuti berita terupdate dari kami dan melakukan pasang baru Indihome melalui Blog ini,
INDIHOME MALANG
WA / Call / Sms 081559900080 - 081249659987

dan panduan dari kami jika mengalami gangguan sbb :
1. Telepon call center 147 ( PENTING! jangan lupa minta no tiket pengaduan contoh: INxxxxx)
2. Catat dan simpan no HP / Tlp Petugas perbaikan agar bisa dihubungi apabila ada gangguan.
3. Sampaikan keluhan di @telkomcare 
4. TERBARU! download aplikasi MyIndihome di google playstore ke Android Anda


Terima kasih atas waktunya untuk meluangkan baca dan memahami tulisan kami, harapan terakhir dari kami , semoga pandangan Anda terhadap Indihome menjadi positif dan lebih baik serta kami selalu terbuka untuk membantu pendaftaran / pasang baru Indihome Malang Raya. Kami tunggu









No comments:

Post a Comment